Hindari Kerumunan, Pemprov Usulkan Rumah Sakit Tambahan untuk Vaksinasi

Selasa, 12 Januari 2021 16:59

Ichsan Mustari

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan berencana menambah fasilitas kesehatan untuk pelaksanaan vaksinasi. Hal itu guna mengantisipasi potensi berkumpulnya banyak orang.

Diketahui Gubernur Sulawesi Selatan, hari ini telah mengusulkan penambahan rumah sakit dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Ichsan Mustari membenarkan hal itu.

Meski tak membeberkan secara detail jumlah rumah sakit yang akan digunakan untuk vaksinasi, namun Ichsan mengaku bahwa pihaknya mengusulkan rumah sakit provinsi.

“Rencananya Pak Gub usulkan penambahan rumah sakit, jadi kami sodorkan rumah sakit provinsi dan sementara diproses hari ini,” kata Ichsan, Selasa (12/1/2021).

Dirinya juga menyebut bahwa pihaknya akan mengusulkan sebanyak-banyaknya rumah sakit yang bisa digunakan agar menghindari kerumunan massa, sesuai permintaan dari Gubernur Sulsel.

“Yah kita lihat semuanya (rumah sakit), kita akan usulkan semuanya karena lebih banyak lebih bagus dan pak gub minta supaya tidak berkerumun,” bebernya.

Sebelumnya pelaksanaan vaksinasi yang rencananya digelar pada 14 Januari 2021 mendatang akan dihelat di Rumah Sakit Dadi Makassar.

Sementara untuk yang di kabupaten kota, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulsel itu menuturkan bahwa masyarakat di daerah tidak perlu ke kota Makassar untuk vaksin, disebabkan Pemprov Sulsel akan mendistribusikan ke puskesmas-pukesmas yang ada di 24 kabupaten kota.

“Jadi masyarakat di daerah tidak perlu ke Makassar, di sana juga ada fasilitas kesehatannya. Justru kalau provinsi inikan ada rumah sakit dan kalau kabupaten kota ada puskesmas,” pungkasnya. (Anti/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI