Kaya Potensi Alam, Gubernur Kembangkan Pariwisata Selayar

Selasa, 12 Januari 2021 17:58

Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengatakan potensi alam yang dimiliki Kepulauan Selayar sangat tinggi. Terbukti dari sisi pariwisata dan perikanan.

Ia menyebut Kepulauan Selayar harus didorong dengan potensi-potensi yang dimiliki guna menarik kedatangan wisatawan dan membangkitkan perekonomian.

Dengan kemampuan APBD Selayar yang ada saat ini, dirinya mengklaim bahwa dari dana tersebut mampu menghadirkan infrastruktur yang memadai.

“Menghadirkan tenaga listrik, jadi tidak lagi menggunakan genset tapi kita berharap kabel bawah laut itu sudah bisa dihubungkan ke Selayar sehingga ketersediaan listrik memadai untuk bangunan pariwisata,” kata Nurdin, Selasa (12/1/2021).

Selain pariwisata, potensi perikanan juga dinilai sangat mendukung. Oleh karena itu, pihaknya berencana membuka kawasan industri perikanan di Kepulauan Selayar.

Lebih jauh ia menambahkan, pihaknya mengusulkan adanya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang juga diprediksi mampu menarik perhatian wisatawan.

“Selayar tidak bisa dilihat sebelah mata tentu kita harus lihat Selayar ini potensi besar yang dimiliki Sulsel,” pungkasnya. (Anti/fajar)

Komentar