Bantaeng Kabupaten Pertama di Sulsel Lakukan Musrembang Perubahan RPJMD

Rabu, 13 Januari 2021 21:01

IST

“Saya kira minus 3,8 persen hal yang luar biasa dalam sejarah perekonomian kita di Sulsel. Tentunya kita diharapkan lebih fokus jadi arahan-arahan perencanaan karena bagaimanapun hulunya kegiatan-kegiatan pembangunan di daerah yang termasuk tentunya secara nasional itu dimulai dari perencanaan kita melakukan meeting terhadap sektor-sektor yang strategis yang dalam kondisi pandemi seperti ini masih bisa kita optimalkan di Bantaeng termasuk di selatan sama sektor pertanian menjadi salah satu yang strategis. Oleh karena itu kalau RPJMD Provinsi Sulawesi Selatan yang sangat berubah signifikan adalah sektor pertanian alokasinya karena di sini sudah ada lokasi pagu kita naikkan sekitar dua kali lipat lebih dari biasanya,” kata dia.

Alokasi sektor pertanian biasanya hanya kurang lebih Rp198 miliar sampai Rp200 miliar sekarang di atas Rp400 miliar. Karena diharapkan bahwa sektor yang menjadi primadona perekonomian kita di Sulsel ini yang tetap bisa tumbuh positif. Perekonomian juga menjadi hal penting karena di tengah pandemi covid-19 ini hanya makan yang tidak bisa ditunda.

“Alhamdulillah di Desember kemarin, Pak Bupati kembali mendapat penghargaan. Di tengah Pandemi produksi pertanian kabupaten Bantaeng tetap mengalami peningkatan. Saya kira ini hal yang luar biasa, dan memang di sektor pertanian ini kita mencoba mendorong intensitas penanaman regional Sulawesi Selatan,” kata dia.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin mengucapkan terima kasih atas kehadiran pemerintah provinsi yang diwakili kepala Bapelitbangda Sulsel.

“Beberapa poin yang disampaikan kepala Bapelitbangda Sulsel tentu menjadi sebuah harapan bagi kami beserta seluruh jajaran OPD untuk senantiasa membangun sinergitas agar menghadirkan kebijakan perumusan perencanaan dan kebijakan yang dapat kami laksanakan sesuai dengan kebutuhan dan persoalan masyarakat yang ada di Kabupaten Bantaeng,” kata Bupati bergelar doktor ilmu pemerintahan itu.

Komentar

VIDEO TERKINI