Kerja Keras Disdukcapil dan Dinsos Bone Validasi Data Penerima BST

Rabu, 13 Januari 2021 20:28

Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan mempertemukan Disdukcapil dengan Dinsos soal data BST yang belum tervalidasi. (FOTO: AGUNG PRAMONO/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, BONE — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Sosial Kabupaten Bone harus kerja keras melakukan verifikasi dan validasi data penerima Bantuan Sosial Tunai (BST). Deadlinenya sampai pukul 00.00 Wita Rabu (13/1/2021).

Kepala Dinas Sosial Bone, Andi Promal Pawi mengutarakan, memang ada 3.071 dilakukan perbaikan data. Progresnya baru sekitar 500 yang divalidasi.

“Mensos menegaskan jika tidak terkonfirmasi sampai hari ini akan dihapus,” katanya saat rapat di DPRD Rabu (13/1/2021).

Kata dia, kendala yang dihadapi, meski terkonsolidasi oleh Disdukcapil kalau data 3.071 itu tidak diinput dalam template akan susah. “Padahal kami sudah sampaikan di desa-desa,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Kadisdukcapil Bone, Andi Darmawan menegaskan akan kerja keras melakukan validasi data itu.

“Saya tidak bisa janji. Tetapi insyaallah saya akan kerja dengan anggota saya data itu untuk validasinya,” sebutnya.

Darmawan berharap, kedepannya perlu bentuk tim validasi data untuk duduk bersama dan kerjasama dengan capil. Agar pekerjaan ini saling mendukung.

“Saya orang yang selalu menawarkan diri tetapi tidak ada yang gubris. Ketika ada masalah arahnya ke saya. Makanya ke depan bentuk tim validasi data,” harapnya. (agung/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI