Legislator Nasdem Ajak Warga Makassar Dukung Program Vaksinasi Covid-19

Rabu, 13 Januari 2021 20:34

Irwan Djafar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Anggota DPRD Kota Makassar dari Fraksi Nasdem, Irwan Djafar menyambut baik dimulainya program vaksinasi Covid-19 yang resmi digulirkan pemerintah hari ini, Rabu (13/12021).

Legislator dua periode ini mengatakan vaksinasi merupakan sebuah solusi jangka panjang dalam penanganan wabah Covid-19 yang hampir setahun melanda Indonesia. Bahkan dampaknya begitu dahsyat terhadap seluruh sendi-sendi kehidupan.

“Saya mendukung program vaksinasi ini, saya pun bersedia divaksin, dan pasti partai (Nasdem) juga dukung,” ujar Irwan Djafar.

Anggota Komisi D ini juga mengimbau kepada masyarakat Kota Makassar agar turut mendukung program vaksinasi. Karena memang inilah yang dibutuhkan ke depannya agar sektor kesehatan dan ekonomi yang terdampak bisa terkendali dan tumbuh di tahun 2021.

Apalagi Presiden telah mencontohkan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa Vaksin produksi Sinovac ini benar-benar aman dan halal.

“Vaksin itu bukan suatu kewajiban, marilah kita sadar tidak mungkin sesuatu yang dianjurkan pemerintah itu membawa mudharat,” katanya.

Sambil menunggu giliran vaksinasi, karena untuk tahap pertama ini diprioritaskan untuk tenaga kesehatan diantaranya dokter, perawat hingga pelayan masyarakat yang rentan terpapar Covid-19, masyarakat diharapkan tetap patuh dengan 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Makanya sampai sekarang penanganan utama masih tetap menjaga imunitas tubuh, jaga jarak dan selalu mencuci tangan, sehingga masyarakat memiliki benteng perlindungan diri di tengah wabah,” terangnya.

Diketahui, program vaksinasi bertujuan untuk mengurangi penyebaran dan kematian akibat virus Covid-19 serta menciptakan kekebalan tubuh (herd immunity).

Rencananya, esok pagi, Kamis 14 Januari vaksinasi dimulai serentak di seluruh wilayah di Indonesia, termasuk di Sulawesi Selatan.

Komentar