Pejabat dan Staf Bagian Protokol Pemkab Polman Rapid Antigen Massal

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, POLEWALI - Seluruh pejabat dan staf di Bagian Potokol dan Komunikasi Pimpinan Sekertariat Daerah Kabupaten Polewali Mandar rapid antigen, Selasa 13 Januari.

Kegiatan ini untuk mengantisipasi penyebaran covid yang semakin meningkat di PolwqLI beberapa hari terakhir.

"Ini merupakan upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan Sekertariat Daerah. Jadi kami berinisiatif untuk melakukan tracing kepada pejabat eselon dan staf. Seluruh jajaran kami diperiksa dengan menggunakan rapid antigen," ujar Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekertariat Polewali Mandar, Aco Musaddad HM, Selasa (12/1/21).

Lebih lanjut Aco mengatakan tracing ini bertujuan untuk mengetahui sejak dini siapa saja yang terpapar Covid-19. Sekaligus melakukan pemetaan penyebaran Covid-19 di lingkungan perkantoran. Meski selama ini Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan selama ini telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Aco Musaddad mengatakan rapid antigen ini tidak dilakukan secara bersamaan. Akan tetapi secara bergiliran.

"Tujuannya agar tidak menimbulkan kerumunan. Kegiatan rapid antigen ini sudah dimulai sejak Senin (11/1/21). Ripid Antigen terlebih dahulu kemuidan dilanjutkan dengan Test Swab PCR. Sejauh ini dari hasil tracing, belum ditemukan anggota yang positif," katanya.

Aco tetap menghimbau kepada seluruh stafnya untuk tetap menjaga kesehatan, selalu menerapkan protokol Kesehatan terutama di lingkungan perkantoran.

Jika nantinya ada yang terpapar Covid-19, Aco Musaddad mengatakan akan mengambil tindakan. Jika tidak terlalu parah maka bisa dilakukan dengan isolasi mandiri. "Tapi kalau parah, kita akan merujuk ke RSUD Polewali Mandar," pungkasnya. (rul)

  • Bagikan