Demi Validasi Data, Dinsos dan Disdukcapil Bone Kerja Sampai Subuh

Kamis, 14 Januari 2021 18:10

Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan mempertemukan Disdukcapil dengan Dinsos soal data BST yang belum tervalidasi. (FOTO: AGUNG PRAMONO/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, BONE — Pemerintah Kabupaten Bone dideadline melakukan validasi data 14.711 penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) hanya sampai tanggal 13, Januari. Beruntung semua bisa tervalidasi sebelum pukul 00.00 Wita.

Dari 14.711 penerima BST ada 3.071 yang datanya belum tervalidasi. “Ini berkat kerjasama antara OPD atas fasilitas DPRD Bone. Alhamdulillah penerima BST 3.071 bisa divalidasi datanya kembali,” kata Kadis Sosial Bone, Andi Promal Pawi Kamis (14/1/2021).

Kata dia, ke depan khusus data harus duduk bersama capil, dinsos, bkkbn, tenaga kerja, dan bappeda. Karena semua saling terkait. “Kita berharap hal ini tidak terulang lagi. Saya minta semua staf stand by. Nanti setengah 3 subuh baru tinggalkan kantor,” sebutnya.

Sementara Kadisdukcapil Bone, Andi Darmawan menambahkan, begitu selesai rapat kemarin di DPRD semuanya langsung kerja. Sekitar pukul 21.00 Wita datanya diserahkan kembali ke Dinas Sosial.

“Untuk validasi dan pengaktipan serta konsolidasi data dari Dinas Sosial sebanyak 3.071 orang sudah selesai dikerjakan, dan data tersebut sudah diserahkan kembali,” ucapnya. (agung/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI