Permudah Masyarakat, Klinik Pratama Bosowa Hadirkan Tes Swab Drive Thru

Kamis, 14 Januari 2021 14:13

Klinik Pratama Bosowa Hadirkan Tes Swab Drive Thru

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dewasa ini beragam pilihan masyarakat untuk melakukan tes swab. Salah satu cara yang paling praktis, cepat dan aman adalah dengan tes swab drive thru.

Oleh karena itu, Klinik Pratama Bosowa berinisiasi menggelar program Drive Thru PCR Swab Test dan Rapid Antigen Test, di Jalan Balaikota, Makassar dimulai pada hari ini, Kamis (14/1/2021).

Dr. Arin, Direktur Klinik Pratama Bosowa mengatakan, inisiatif program tes swab drive thru ini guna memberi kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan pelayanan tes swab tanpa harus berkerumun maupun antri di klinik kesehatan atau rumah sakit.

“Tujuannya agar masyarakat lebih mudah, simple, cepat, mudah dan aman mendapatkan pelayanan Swab test. Karena kebanyakan orang malas berkumpul di klinik atau RS. Jadi dengan adanya drive thru ini orang bisa mendapat pelayanan swab dari dalam mobil. Setelah pemeriksaan mereka bisa langsung pulang,” jelas dr Arin.

Untuk jangka waktu hasil tes swab tergantung dengan harga yang dipilih masyarakat. Klinik Pratama Bosowa mematok harga terjangkau. Rapid Antigen Test dipatok mulai dari Rp 230 ribu dan PCR Swab Test mulai dari Rp 900 ribu.

Namun bagi masyarakat yang melakukan tes hari ini 14 – 21 Januari mendapatkan harga spesial. Rapid Antigen Test seharga Rp 210 ribu, sementara PCR Swab Test dipatok harga Rp 875 ribu. Pelayanan tes swab sendiri dibuka mulai pukul 09.00 – 17.00 Wita.

“Hasilnya keluar tergantung harga. Kalau harga terendah yang kami tawarkan 2-3 hari keluar hasilnya. Yang paling cepat bisa 8 jam lalu 24 jam. Tergantung penyesuaian harga itu,” terangnya.

Pihaknya menargetkan tes swab perhari 25 orang. “Tapi 50 orang pun kami terima. Sampai 2 bulan ke depan rencananya,” ungkap dr Arin.

Komentar

VIDEO TERKINI