Rumah Sakit Pelamonia Kodam Hasanuddin Gelar Vaksinasi Covid-19

Kamis, 14 Januari 2021 20:58

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Tenaga Kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit Pelamonia Makassar menjadi orang pertama yang disuntik Vaksin Covid-19 di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin, Kamis (14/1/2021).

Hal ini berdasarkan arahan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto untuk melakukan penyuntikan vaksin Covid-19. Rumah Sakit Pelamonia Makassar mendapatkan jatah sebanyak 20 unit vaksin perharinya.

Sebelum melakukan vaksinasi, Karumkit RS. Pelamonia, Kolonel Ckm dr. Pontjo Yunarko mengatakan seluruh jajaran Nakes, prajurit TNI dan masyarakat agar ikut serta dalam program vaksin Covid-19 ini.

“Saya juga berharap kepada seluruh Nakes yang berada di garda terdepan apalagi prajurit TNI dan masyarakat untuk juga ikut dan sukseskan program vaksin untuk masyarakat Indonesia agar segera terlepas dari bahaya pandemi Covid-19,” ungkapnya, Kamis (14/01/2021).

Nakes dan sejumlah tokoh masyarakat resmi melakukan vaksinasi Covid-19. Tim kesehatan juga ikut ditunjuk untuk menyuntikkan vaksin kepada seluruh Nakes yang ada di lingkup RS. Pelamonia Makassar.

Diketahui program vaksinasi Covid-19 ini dimulai setelah BPOM mengeluarkan izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) vaksin Sinovac sejak Senin lalu. (edo)

Komentar