BAIN HAM RI dan Tim PSC 119 Palopo Ikut Bantu Korban Gempa di Sulbar

Minggu, 17 Januari 2021 10:44

FOTO: ISTIMEWA

Fajar.co.id, Mamuju — Tim SAR & Medis BAIN HAM RI dan  PSC 119 Palopo Sulawesi Selatan bersama dalam satu tim menangani korban gempa Mamuju Sulawesi Barat dengan layanan kesehatan sebelum korban dirujuk ke rumah sakit, Minggu (17/1/2021).

Tim SAR & Medis BAIN HAM RI dan PSC 119 Kota Palopo Sulawesi Selatan adalah satu tim yang bertugas di Sulawesi Barat  sebagai Relawan yang di kordinir langsung oleh dr Andi Fadly.

Pada kesempatan itu, dr Andi Fadly bersama timnya melakukan pengobatan dan trauma healing bagi korban gempa di Sulawesi Barat di mana sepekan ini pengungsi dengan kondisi terbatas membutuhkan uluran tangan relawan .

Di lokasi gempa dengan cuaca tidak menentu pengungsi mengalami daya tahan tubuh yang lemah sehingga banyak  mengalami demam, diare ringan, Ujar dr.Andi Fadly Ketua PSC 119 Palopo yang juga Pengurus DPP BAIN HAM RI yang menangani Departemen SAR dan Penanggulangan Bencana.

“Tim Relawan ini akan beraktivitas setiap hari menjalankan tugas dengan pelayanan kesehatan yakni pendataan warga sebagai penderita,pemeriksaan kesehatan dan pengobatan,” tutup dr Andy Fadly (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI