Bala Bantuan Tiran Group untuk Korban Gempa Sulbar, Amran Sulaiman: Kami Akan Selalu Hadir di Medan Duka

  • Bagikan

Sementara itu, Mariam, Staf Kantor Badan Penghubung sekaligus Ketua Koordinasi Posko Bantuan Peduli Bencana Alam Gempa SULBAR yang menerima bantuan simbolik itu menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian Tiran Group dan AAS Foundation terhadap warga Sulbar yang tertimpa musibah.

"Terima kasih Tiran Group. Kami akan menyampaikan langsung ke pak Gubernur Sulbar (Ali Baal Masdar) dan seluruh warga Sulbar atas bantuan kemanusiaan ini," katanya.

seluruh wilayah di Provinsi tersebut telah resmi berstatus darurat bencana usai diguncang gempa berkekuatan magnitudo 6,2 pada Jumat (15/1/2021) dini hari kemarin.

Selain merusak sejumlah bangunan dan permukiman warga, gempa ini juga menimbulkan korban jiwa yang tidak sedikit.

Laporan terbaru Pusat Pengendali Operasi BNPB menyebut sebanyak 46 orang meninggal dunia akibat gempa bumi Majene, Sulawesi Barat (37 orang di Mamuju, 9 orang di Majene). Sementara 189 orang di Kabupaten Mamuju mengalami luka berat dan dirawat.

Sedangkan di Kabupaten Majene, dilaporkan sebanyak 637 orang mengalami luka ringan dan mendapatkan penanganan rawat jalan serta kurang lebih 15.000 orang mengungsi di 10 titik pengungsian. (rls/endra/fajar)

  • Bagikan