FK Unhas Kolaborasi Tingkatkan Kualitas Dokter Lewat Aplikasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejawat Indonesia siap meluncurkan platform pendidikan dokter. Akan dilunurkan pada perayaan Dies Natalis ke-65 Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas), 23-28 Januari nanti.

Platform ini diluncurkan PT SIPS Edutech Indonesia yang sebelumnya bernama PT Gakken Health Education Indonesia. Perusahaan yang berdiri di bidang pendidikan kesehatan ini berdiri sejak 2015 lalu.

General Manager PT SIPS Edutech Indonesia, Dian Safitri Irawan mengatakan, Sejawat Indonesia hadir untuk meningkatkan kualitas dokter Indonesia. Mereka menyediakan layanan dan konten digital untuk memudahkan para dokter menempuh Program Pendidikan Profesi Berkelanjutan (P2KB) atau Continuing Medical Education (CME).

Setiap dokter Indonesia yang terdaftar memiliki STR (Surat Tanda Registrasi) dari IDI, dapat menggunakan layanan dan mengakses konten ini secara gratis, kapan saja, dan di mana saja.

“Pandemi global Covid-19 adalah tantangan yang sangat berat bagi kita semua, dan semakin menyadarkan kita akan peran vital para dokter dan tenaga kesehatan,” kata dia, Minggu (17/1/2021).

Dokter dan tenaga kesehatan menurutnya adalah pahlawan di dunia nyata. Makanya mereka  menghadirkan Sejawat Indonesia untuk mendukung para pahlawan kesehatan ini.

Sejawat Indonesia berkolaborasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Sulselbar dan Fakultas Kedokteran Unhas dalam mempersiapkan konten dan layanan terbaiknya.

Terdiri dari konten CME yang bisa diakses kapan saja, webinar dan podcast bersama para ahli, artikel terkurasi yang terbit setiap hari, indeks obat, jurnal ilmiah, peluang karir, dan lainnya.

  • Bagikan