Pelindo IV Salurkan Bantuan Senilai Rp100 Juta kepada Korban Gempa Sulbar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAMUJU-- PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok kepada korban gempa berkekuatan 6,2 magnitudo yang mengguncang wilayah Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat pada Jumat (15 Januari 2021) pukul 02.20 Wita.

Bantuan sudah diberangkatkan pada Sabtu (16 Januari 2021) dan diharapkan dapat langsung disalurkan oleh Tim Tanggap Bencana Pelindo IV pada hari ini, Minggu (17 Januari 2021).

Corporate Secretary PT Pelindo IV, Dwi Rahmad Toto mengatakan, bantuan yang disalurkan adalah wujud kepedulian dan rasa empati pihak Perseroan kepada para korban gempa yang terjadi di wilayah Sulawesi Barat.

“Semoga bantuan yang kami salurkan dapat meringankan beban duka yang dirasakan oleh para korban gempa,” kata Toto.

Sementara itu, DVP of Partnership Program and CSR Pelindo IV, Supriyadi Ratman menuturkan, total bantuan yang diserahkan kali ini yaitu sebesar Rp100 juta.

“Bantuan diberikan dalam bentuk kebutuhan pokok,” ujarnya.

Adapun bantuan yang disalurkan langsung oleh Tim Pelindo IV Peduli yakni 150 sak beras, 50 buah air minum galon, 50 set perlengkapan mandi dan 50 set perlengkapan bayi yang terdiri dari susu, pampers dan baby oil.

Selain itu juga ada 50 buah terpal/tenda, 300 lembar sarung dan selimut, 20 dus makanan siap saji dan 1 set obat-obatan.

“Berharap bantuan yang kami salurkan bisa bermanfaat dan dapat segera membantu situasi yang sulit di wilayah bencana,” tukas Supriyadi. (mum) 

  • Bagikan