Lelang Perencanaan, Rp30 M untuk Bangun Mal Pelayanan Publik

Senin, 18 Januari 2021 09:20

Kepala Bappeda Kabupaten Gowa, Taufik Mursad (ist)

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA — Pemkab Gowa segera membangun Mal Pelayanan Publik. Bangunan diprediksi menghabiskan anggara Rp30 miliar.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Gowa, Taufik Mursad mengatakan, pihaknya belum mengetahui bangunan Mal Pelayanan Publik akan dibuat bertingkat atau tidak.

“Mal Pelayanan Publik menjadi pembangunan skala prioritas tahun ini. Baru mau lelang perencanaan,” ujar Taufik, Minggu, 17 Januari.

Yang pasti, gedung Mal Pelayanan Publik akan berada di Jalan HOS Cokroaminoto, Kelurahan Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu. “Semua pelayanan nantinya terpusat di sana. Pagu anggarannya sekitar Rp30 miliar,” sambung Taufik.

Ia berharap, perencanaan pembangunan Mal Pelayanan Publik bisa berjalan maksimal. Apalagi dengan pagu anggaran sebesar itu, kualitas pembangunan gedung seharusnya bisa maksimal. “Semoga tidak ada kendala ke depannya,” ucap dia.

Wakil Ketua I DPRD Gowa, Andi Tenri Indah menambahkan, hadirnya Mal Pelayanan Publik diyakini lebih memudahkan masyarakat dalam pengurusan administrasi. Sebab masyarakat akan dilayani di satu tempat saja. Sehingga, pihaknya sangat mendukung rencana Pemkab Gowa.

“Harapannya, pembangunan bisa dimaksimalkan. Ini yang penting. Apalagi anggarannya cukup besar,” kata wanita yang menjabat Koordinator Badan Anggaran DPRD Gowa ini.

Nantinya, lanjut Indah, dewan akan ikut melakukan pengawalan saat pembangunan dimulai. Pengawal tersebut untuk memastikan pekerjaannya tidak asal-asalan. “Saya juga mengajak masyarakat ikut mengawal pembangunannya,” imbuhnya. (ans/yuk)

Komentar

VIDEO TERKINI