Ringankan Beban Masyarakat, IPDN Serahkan Bantuan ke Sulbar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAJENE - Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Provinsi Sulawesi Selatan menyalurkan bantuan kemanusiaan di dua daerah di Sulbar yang terdampak bencana gempa 6,2 SK. Yakni, Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju, Minggu (17/1/2021) kemarin.

Bantuan yang bersumber dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) diserahkan langsung Direktur IPDN Kampus Sulawesi Selatan Prof Dr Murtir Jeddawi dan diterima oleh Bupati Majene Lukman didampingi Kepala BPBD dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Majene.

Adapun jenis bantuan yang diserahkan Direktur IPDN Kampus Sulsel bersama 10 tim pendampingnya masing-masing sembako, kebutuhan bayi, obat-obatan, pakaian bekas, sarung dan selimut.

Bantuan tersebut kata Prof Dr Murtir diserahkan di posko penanganan gempa di Kecamatan Malunda. Perbatasan antara Majene dan Mamuju.

"Bantuan ini merupakan bentuk perhatian IPDN sebagai salah satu komponen dari Kementerian Dalam Negeri, yang peduli terhadap bencana gempa Bumi yang melanda Provinsi Sulbar beberapa waktu lalu," kata Prof Murtir, saat dikonfirmasi, Senin (18/1/2021).

Menurutnya penyerahan bantuan ini nantinya akan di distribusikan ke titik-titik yang menjadi lokasi pengungsian masyarakat.

"Semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terkena gempa bumi," terangnya.

Selain itu, Prof Murtir juga menyampaikan suka cita sedalam-dalamnya kejadian bencana gempa ditengah situasi Pandemi Covid-19.

"Kita berharap masyarakat yang terdampak harus tetap kuat dan bersabar, doa dan harapan kami semoga Sulbar cepat pulih kembali," pintanya.

  • Bagikan