BCA Peduli – Jurnalis Ekobis Makassar Kirim Bantuan ke Sulbar

Selasa, 19 Januari 2021 16:50

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebagai upaya mengurangi beban masyarakat terdampak gempa di Sulbar, BCA Peduli bersama Jurnalis Ekobis Makassar turut mengirimkan bantuan.

Bantuan tersebut berupa sembako, susu bayi, popok, masker, selimut, makanan siap saji, air mineral, hingga camilan. Senilai Rp100 juta.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) IV PT Bank Central Asia (BCA), Hendrik Sia mengatakan, bantuan ini tak lepas dari komitmen perusahaan terhadap musibah yang menimpa negeri ini, khususnya di Provinsi Sulbar.

“Melihat kondisi mereka yang terpaksa harus mengungsi dan tidur di tenda-tenda pengungsian, ditambah lagi kekurangan makanan dan kebutuhan mendesak lainnya, tentu kami dari Bank BCA ingin turut serta memberikan bantuan. Kasian mereka, kalau bukan kita yang membantu siapa lagi,” ucap Hendrik saat penyaluran bantuan di Kantor BCA Jl, Boulevard, Selasa (19/1).

Lebih lanjut Hendrik menyampaikan, penyaluran bantuan ini berkolaborasi dengan Jurnalis Ekobis Makassar.

“Senang rasanya bisa bersinergi dengan para jurnalis luar biasa ini, khususnya yang tergabung di Jurnalis Ekobis Makassar. Mereka tak hanya fokus menulis informasi untuk diterbitkan di media online atau cetak tetapi turut berkontribusi langsung menggalang dana, memberi bantuan dan sebagainya. BCA salut dengan kepekaan Jurnalis Ekobis Makassar ini,” bebernya.

Hendrik berharap, bantuan yang disalurkan BCA Peduli dan Jurnalis Ekobis Makassar ini dapat bermanfaat dan tepat sasaran.

“Semoga paling lambat Rabu (20/1), bantuan sudah tiba di lokasi dan dapat tersalurkan secara merata dan yang pasti mereka semua bisa tetap semangat dan bangkit,” tukasnya.

Sementara itu, Perwakilan Jurnalis Ekobis Makassar, Suwarny Dammar sangat mengapresiasi kepedulian BCA. Meskipun di Sulbar BCA tidak memiliki kantor cabang tetapi kepeduliannya sangat besar untuk saudara-saudara.

Komentar