Ketua PIA Ardhya Garini DII Ikut Salurkan Bantuan Korban Bencana

Selasa, 19 Januari 2021 14:42

Ketua PIA AG D.II/Koopsau II Ny. Wanti Minggit Tribowo, menerima bantuan dari relawan yang kemudian disalurkan ke korban bencana Mamuju dan Kalimantan.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- Bentuk kepedulian Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Wanti Minggit Tribowo, terhadap korban bencana gempa di Mamuju serta banjir besar di Kalimantan Selatan, sungguh sangat mulia.

Bersama pengurus PIA AG lainnya, membentuk posko bantuan kemanusiaan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) dan Posko Bantuan Kemanusiaan Perempuan Untuk Negeri (PUN) peduli bencana alam Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat, di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin, menerima dan menyerahkan bantuan sosial.

Hingga saat ini, Selasa (19/1/2021), telah menerima bantuan sosial yang berasal dari Bank Mandiri berupa Logistik senilai Rp100 Juta, yang kemudian diserahkan kepada Asisten Potensi Kedirgantaraan (Aspotdirga) Kas Koopsau II Kolonel Pom Muhammad Nur, S.Sos, yang selanjutkan diangkut ke Mamuju dengan menggunakan Pesawat TNI Angkatan Udara.

Menurut Kepala Penerangan (Kapen) Koopsau II, Letkol Sus Husban Abady, hingga hari kelima pasca Gempa Mamuju, semakin banyak yang tergerak hatinya untuk memberikan sumbangan ataupun bantuan dari berbagai pihak yang peduli, baik dari pemerintah, Yayasan, BUMN dan Komunitas Masyarakat.

“Bantuan dari berbagai kalangan tersebut dimaksudkan untuk meringankan beban yang dialami warga Majene dan Mamuju, khususnya yang langsung terkena dampak dari bencana gempa yang menimbulkan rasa ketakutan dan trauma akan terjadinya gempa susulan,” terang Husban. (lis)

Komentar

VIDEO TERKINI