Musim Penghujan, PDAM Parepare Tetap Jaga Kualitas dan Kuantitas Air

Selasa, 19 Januari 2021 22:56

Mapriani Kasim

FAJAR.CO.ID — Meski musim penghujan, kualitas dan kuantitas air yang didistribusikan PDAM Parepare ke rumah-rumah pelanggan masih tetap terjaga. Hal itu terbukti dengan minimnya aduan selama musim penghujan, di awal 2021 ini.

Manager Teknik PDAM Parepare, Mapriani Kasim membenarkan. Sejauh ini kata dia, aduan masyarakat masih sangat minim. Hal itu lantaran, pihak PDAM jauh sebelumnya telah melakukan langkah antisipasi.

“Alhamdulillah musim hujan saat ini masih bisa diatasi. Di awal tahun belum ada keluhan masuk karena di sumber air tidak ada masalah,” ujar Mapriani, Selasa, (19/1/2021).

Mapriani menguraikan, selama pompa air beroperasi secara kontinyu (terus menerus), maka kualitas air yang dihasilkan dipastikan bersih dan tidak berwarna.

“Biasanya yang mengakibatkan air keruh atau berwarna ke rumah pelanggan itu saat setelah pompa dioffkan. Tekanan air mengakibatkan endapan dalam pipa keluar sehingga air menjadi keruh, tapi selama pompa air jalan terus maka air yang sampai di rumah pelanggan bersih dan jernih,” papar Mapriani.

Kendati demikian, jika terjadi masalah, pihak PDAM Parepare akan melayangkan pengumuman dan memberikan solusi yang tidak merugikan pelanggan, seperti penyediaan armada berupa mobil tangki jika dibutuhkan masyarakat.

Mapriani juga berharap masyarakat dapat memanfaatkan layanan aduan yang disiapkan PDAM, termasuk melaporkan jika ada pipa bocor atau masalah yang luput dari jangkauan PDAM.

“Kalau ada keluhan, silakan hubungi kami di layanan aduan berupa nomor whatsApp 08114216500. InsyaAllah aduan yang masuk langsung kita tindak lanjuti,” ungkap Mapriani. (

Komentar

VIDEO TERKINI