Respons Cepat KKP Terjunkan Bala Bantuan untuk Korban Gempa Sulbar

Selasa, 19 Januari 2021 16:59

FAJAR.CO.ID, MAJENE — Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bergerak cepat dalam upaya tanggap bencana dengan memberikan bantuan kepada korban gempa di Kabupaten Majene dan Kota Mamuju, Sulawesi Barat.

“KKP turut berduka atas kejadian yang menimpa saudara kita di Sulawesi Barat, khususnya warga di Kabupaten Majene dan Kota Mamuju atas bencana alam gempa yang terjadi Jumat lalu,” ucap Antam Novambar, Sekretaris Jenderal KKP, Senin (18/1/2021).

Antam juga menyampaikan bahwa Tim Quick Response KKP telah melakukan penggalangan bantuan dengan Posko Induk di Balai Besar Karantina Ikan, Pengendalian Mutu Dan Keamanan Hasil Perikanan (BBKIPM) Makassar.

Tim KKP lainnya yang turut bergabung dalam aksi tanggap bencana tersebut juga berasal dari Balai Pengelolaan Sumber Daya Pesisir dan Laut (BPSPL), Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Makassar, serta BPBAP Takalar sebagai bentuk kerjasama tim dan kepedulian KKP kepada korban bencana alam.

Guna memudahkan koordinasi penggalangan, pertanggungjawaban hasil penggalangan serta penyaluran donasi, semua bantuan yang dilakukan oleh unit-unit kerja di bawah KKP dikumpulkan ke Posko Induk (BBKIPM Makassar).

“KKP sangat peduli dan mengusahakan bantuan sejak Jumat lalu dan Minggu kemarin penyaluran bantuan sembako fase 1 sudah berhasil dilakukan dengan berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan akan segera didistribusikan kepada para korban bencana,” ucap Antam menambahkan.

Dalam beberapa hari ke depan KKP melalui Tim Quick Response Posko Induk Bantuan BBKIPM Makassar akan terus menyuarakan dan memaksimalkan penggalangan donasi. Selain itu, KKP juga akan selalu berkomunikasi dengan instansi-instansi terkait dan relawan yang berada di lokasi sehingga nantinya bantuan yang diserahkan bisa maksimal dan tepat sasaran.

Komentar

VIDEO TERKINI