UNM Peduli Bencana, Prof Husain Syam Menuju Sulbar Salurkan Bantuan Logistik

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR--Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menujukkan kepeduliannya dengan menyalurkan sejumlah bantuan logistik untuk korban gempa Provinsi Sulawesi Barat. di pelataran menara Pinisi UNM, Selasa (19/1/2021)

Sejumlah bantuan logistik yang siap dikirimkan berupa terpal, susu anak-anak, Beras, Popok bayi, Air , Selimut, Indomie, sarung, dan perlengkapan salat. datang para pimpinan, para fakultas, unit lembaga dalam lingkup UNM, serta KAHMI.

Pada kesempatan tersebut, Prof Husain Syam mengungkapkan, penyerahan bantuan ini merupakan langkah UNM untuk mengambil bagian selalu hadir dalam kerja-kerja kemanusiaan.

“ini panggilan kemanusiaan, tampa ada yang memanggil kita semua kita hadir, seluruh usur pimpinan yang ada di UNM, saya tidak pernah mengatakan ayok para Dekan kita berdonasi, tapi ini secara otomatis terkumpul, sudah terbangun kultur di UNM tanpa diajak mereka menjadi bagian dari kerja-kerja kemanusiaan,” ungkapnya.

Penyerahan bantuan diserahkan secara simbolis Prof. Husain Syam kepada tim UNM peduli bencana. Dan rencananya malam ini, Prof. Husain bersama tim UNM peduli akan langsung menuju Sulbar menyalurkan bantuan logistik korban gempa.

“Insya Allah malam ini kita akan berangkat, saya akan pimpin langsung, 5 sampai 6 bus akan berangkat mengirim logistik dan saya yang akan pimpin langsung, sebagai bentuk kepedulian kami kepada saudara-saudara kita di Sulbar,” jelasnya.

ia juga memastikan seluruh tim yang ikut menuju Sulbar bebas dari Covid-19

Prof. Husain yang juga merupakan salah satu putra terbaik asal Sulbar itu berencana akan memberikan layanan trauma healing kepada korban gempa sehingga mendapatkan stabilisasi emosi melalui Fakultas Psikologi UNM.

  • Bagikan