Lagi, Pemkot Parepare Salurkan Bantuan Tahap II di Sulbar

Rabu, 20 Januari 2021 22:53

IST

FAJAR.CO.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare kembali menyalurkan bantuan logistik kepada korban bencana gempa bumi di Provinsi Sulawesi Barat, Rabu, (20/1/2021).

Bantuan tahap kedua yang disalurkan di daerah Rangas dan sejumlah titik pengungsian di Kabupaten Mamuju ini, diserahkan oleh Wali Kota Parepare melalui Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Iskandar Nusu.

“Ini hari kedua kami di Sulbar dan bantuan yang disalurkan sekarang adalah bantuan tahap kedua. Tahap pertama pada hari pertama kami di sini diserahkan langsung oleh Walikota, Bapak Taufan Pawe yang sudah menginap beberapa hari,” ujar Iskandar yang juga Kepala Dinas Kominfo Parepare bersama Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Rasdi Adam.

Iskandar berharap, bantuan yang disalurkan dari upaya penggalangan yang dilakukan Pemkot Parepare ini dapat mengurangi beban para pengungsi itu.

“Semoga bantuan yang kami serahkan dapat bermanfaat. Ini bukan yang terakhir karena masih ada bantuan tahap berikutnya yang diberangkatkan dari Parepare sebagai wujud kepedulian Pemkot dan masyarakat Parepare,” kata mantan Camat Bacukiki yang juga Ketua Karang Taruna Parepare.

Usai penyaluran bantuan di titik ini, Pemkot Parepare akan menyasar daerah Malunda di Kabupaten Majene.

“Kami ingin pastikan bantuan dari Pemerintah dan masyarakat Parepare dapat disisir dengan rata sehingga semua pengungsi bisa mendapatkan bantuan,” pungkasnya. (

Komentar

VIDEO TERKINI