Pendaftaran Mulai Dibuka, Kongres Pemilihan Ketua AFP Sulsel Periode 2021-2025

Rabu, 20 Januari 2021 11:32

Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulsel bakal menggelar pemilihan ketua periode 2021-2025 di Hotel Grand Town Makassar, Jumat (29/1) mendatang.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulsel bakal menggelar pemilihan ketua periode 2021-2025 di Hotel Grand Town Makassar, Jumat (29/1) mendatang.

Ketua Pemilihan Kongres, Agus Hamid mengatakan, per hari ini mulai dibuka pendaftaran calon ketua sampai 22 Januari mendatang.

“Kongres diikuti 46 voters yang terdiri dari 24 Asosiasi Futsal Kota/Kabupaten (AFK) se-Sulsel dan klub anggota AFP,” kata Agus, Rabu (20/1).

Agus menambahkan, ketua terpilih bakal dihadapkan pada perhelatan PON 2021 di Papua dan menggelar Pra-Porda. Ada juga kejuaraan daerah yang rutin digelar dua tahun sekali.

Sementara itu, Sekum AFP Sulsel, Nursalam menjelaskan, saat ini pembinaan futsal di daerah ini terbilang merata. Apalagi kepengurusan AFK di seluruh kabupaten/kota sudah terbentuk.

Kondisi ini membuat Makassar tak lagi menjadi sentral kegiatan dan pembinaan. “Diharapkan dengan meratanya pembinaan maka semakin banyak atlet potensial yang lahir,” papar Nursalam.

Di level nasional, tim Futsal Sulsel meraih posisi runner-up pada Kejurnas 2017 dan meloloskan sejumlah klub di Liga Nusantara. AFP Sulsel juga menggelar kursus buat pelatih dan wasit. (tam)

Komentar