Sosialisasi Pemanfaatan TIK untuk Desa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SIDRAP -- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sidrap mengadakan sosialisasi Pemanfaatan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) kepada pengurus Apdesi (Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia) dan perwakilan kepala desa.

Sosialisasi berlangsung di Ruang Rapat Sekda Sidrap, Rabu (20/1/2021) dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesra, Andi Faisal Burhanuddin. Ketua Apdesi Sidrap, Andi Mustakim bersama sejumlah pengurus lain terlihat hadir.

Materi sosialisasi disampaikan Kadis Kominfo Sidrap, H. Bachtiar, didampingi Kabid Pengelolaan Informasi Komunikasi Publik dan Statistik, Mashuri.

Andi Faisal Burhanuddin mengatakan, teknologi informasi dan komunikasi saat ini sangat dibutuhkan, tidak terkecuali bagi masyarakat pedesaan.

"Tidak ada lagi batasan wilayah dalam hal informasi. Informasi dari desa bisa tersampaikan ke seluruh dunia dengan internet," katanya.

Andi Faisal selanjutnya berharap, informasi dalam sosialisasi itu dapat diteruskan dan disebarluaskan kepada anggota Apdesi lainnya.

Kadis Kominfo Sidrap dalam materinya menyampaikan, teknologi informasi dan komunikasi sangat bermanfaat dalam menunjang sistem informasi desa.

"Internet dapat menunjang transparansi anggaran desa, sistem informasi desa, menjadi media komunikasi sekaligus promosi potensi dan produk desa," urai Bachtiar.

Sekaitan hal tersebut, Dinas Kominfo Sidrap akan mendorong pengadaan internet di desa. Diketahui, saat ini jaringan internet dari Dinas Kominfo Sidrap telah mencapai 11 kecamatan di Bumi Nene Mallomo.

  • Bagikan