Bantuan Gempa Tahap Kedua Yayasan Hadji Kalla, Tenda hingga Listrik Tenaga Surya

Kamis, 21 Januari 2021 18:09

FAJAR.CO.ID, MAMUJU– Yayasan Hadji Kalla turut prihatin terhadap gempa bumi yang terjadi di Sulawesi Barat bebrapa waktu yang lalu, oleh karena itu sehari setelah kejadian gempa, Kalla Group melalui Yayasan Hadji Kalla bertolak ke Sulawesi Barat untuk mengirimkan bantuan.

Bantuan seberat lebih dari dua ton disalurkan melalui jalur udara dan darat dan langsung dibagikan untuk korban gempa di dua wilayah yakni di Mamuju dan Majene. Meski telah beberapa hari setelah gempa besar terjadi, namun warga masih tetap berada di pengungsian untuk mengantisipasi gempa susulan yang bisa terjadi kapan saja.

Setelah menyalurkan bantuan logistik serta terpal dan tenda untuk para pengungsi, Yayasan Hadji Kalla kembali menyalurkan bantuan tahap kedua pada kamis (21/01/2021). Pada tahap kedua ini, Yayasan Kalla berfokus untuk membantu kebutuhan warga di tempat pengungsian berupa penambahan tenda dan selimut dalam jumlah yang lebih besar, Yayasan Kalla juga memberikan bantuan lampu tenaga surya untuk titik-titik pengungsian di kedua wilayah mengingat kondisi listrik masih padam di kedua tempat tersebut.

Menurut Abdul Hakim, Manager Kemanusiaan dan Lingkungan Yayasan Hadji Kalla pada paket bantuan terdapat 150 tenda dengan ukuran besar serta selimut, ada pula 12 unit lampu tenaga surya untuk membantu penerangan di malam hari untuk warga yang berada di pengungsian yakni, Majene dan Mamuju. Ada dua tim yang turun ke lokasi bencana yakni melalui jalur darat menuju Tapalang dan Malunda di Kabupaten Majene dan menuju wilayah Kota Mamuju melalui jalur udara.

Paket Bantuan pada tahap kedua ini dibagikan ke pusat-pusat pengunsian yang terpusat di Kota Mamuju dan Majene. Selain bantuan peralatan tersebut, ada pula paket logistik dan bahan makanan sebanyak lebih dari 500 paket dari Sekolah Islam Athirah yang juga merupakan bagian dari Yayasan Hadji Kalla. Paket logistik tersebut rencananya akan langsung dibagikan untuk warga yang membutuhkan.

Komentar