Kolaborasi KNPI Sulsel dan Sulteng Gelar Trauma Healing di Pengungsian Gempa Sulbar

Kamis, 21 Januari 2021 17:33

FAJAR.CO.ID, MAMUJU– Upaya pemulihan psikologi anak-anak korban gempa di Sulbar. Dilakukan KNPI Sulsel dengan memberikan edukasi berupa trauma healing.

Trauma healing digelar dengan kolaborasi bersama KNPI Sulawesi Tengah, untuk masyarakat yang terdampak gempa di Mamuju dan Majene, khususnya anak-anak korban gempa.

Ketua KNPI Sulsel, Nurkanita Kahfi mengatakan, trauma healing digelar oleh pengurus KNPI Sulsel bersama KNPI Sulteng, yang terjung langsung ke lokasi gempa, diantaranya Bidang Kesehatan KNPI Sulsel dan Bidang Pendidikan.

Dijelaskan bahwa, gerakan aksi sosial dari berbagai kalangan unsur pemuda ini diharapkan, dapat memberikan manfaat yang berarti khususnya perhatian akan kebutuhan terhadap perempuan dan anak-anak yang berada di lokasi pengungsian .

Hal Ini juga merupakan salah satu gerakan aksi sosial yang digagas oleh dua tokoh pemuda perempuan yaitu, ketua KNPI Sulteng dan KNPI Sulsel.

“Kami berkolaborasi di lokasi pengungsian. KNPI Sulteng dan KNPI Sulsel kolaborasi dalam misi kemanusiaan lewat trauma healing,” ujarnya, Kamis (21/1/2021).(fit)

Komentar

VIDEO TERKINI