Uluran Tangan IKA Smansa Makassar untuk Korban Gempa Sulbar

Kamis, 21 Januari 2021 22:46

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — IKA Smansa Makassar kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan tahap kedua untuk meringankan beban moril dan materil korban gempa Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat.

Bantuan kali di bawah koordinator Kamaruddin Azis (Alumni angkatan 1989). Adapun bantuan yang terkumpul berupa paket sembako, perlengkapan dan susu bayi, selimut, obat-obatan serta tenda dan terpal untuk pengungsi.

Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi IKA Smansa Makassar, Agussalim Narwis mengatakan seluruh tamatan melakukan penggalangan sumbangan melalui pengurus-pengurus angkatan yang kemudian disalurkan melalui IKA Pusat untuk dikirimkan ke lokasi bencana.

“Ada juga yang disalurkan langsung ke Mamuju dan Majene. Ini bentuk empati dan partisipasi untuk saudara-saudara kami di Sulbar. Semaksimal mungkin kami akan terus bantu mereka,” ujar Agus kepada fajar.co.id, Kamis (21/1/2021).

Adapun bantuan tahap pertama, lanjut Agus, IKA Smansa Makassar mengirimkan bantuan serupa serta tim dapur umum dengan kapasitas mampu membuat 1.200 bungkus makanan per hari.

Bantuan tersebut dilepas langsung oleh Ketua IKA Smansa Makassar, Andi Ina Kartika Sari, pada Rabu (20/1/2021). Ina Kartika yang juga Ketua DPRD Sulsel itu berharap warga penyintas gempa Sulbar bisa terbantu dari uluran tangan para alumni SMA 1 Makassar itu.

“Insya Allah, bantuan tahap ketiga ditargetkan akan berangkat Sabtu besok,” bebernya. (endra/fajar)

Komentar