Kendala Aplikasi, Gubernur: Kita Sudah Komunikasikan Dengan Kemenkes

Jumat, 22 Januari 2021 16:34

Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengaku pihaknya telah menjalin komunikasi dan koordinasi dengan Kementerian Kesehatan terkait kendala yang dihadapi tenaga kesehatan saat akan melakukan pendaftaran vaksin melalui online.

“Memang soal aplikasi yang menjadi hambatan kita tapi kita sudah komunikasikan dengan Kementerian Kesehatan,” kata Nurdin, Jumat (22/1/2021).

Ia menyebut hingga kini pihaknya masih fokus untuk melakukan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dan para pejabat.

Nurdin Abdullah juga menuturkan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan berbagai kesiapan untuk didistribusikan ke 21 kabupaten kota yang belum melakukan vaksinasi, salah satunya data klinis.

Sebelumnya diberitakan ratusan tenaga kesehatan menolak untuk divaksin namun dibantah oleh Gubernur Sulawesi Selatan dan Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan.

Oleh karena itu, Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Ichsan Mustari mengimbau kepada seluruh tenaga kesehatan agar melakukan pendaftaran melalui sistem offline atau datang ke lokasi vaksin. (Anti/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI