Mutasi di Tubuh Pemkot Parepare, Enam Pejabat Dilantik

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Rotasi dan mutasi bergulir dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare. Hari ini, Jumat 22 Januari, Wali Kota Parepare, DR HM Taufan Pawe SH MH melantik dan mengambil sumpah pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrasi, di Ruang Pola Kantor Walikota.

Ada enam pejabat Lingkup Pemerintah Kota Parepare yang dilantik, yaitu Budi Rusdi, jabatan lama Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan jabatan baru Kepala DLH. Gustam Kasim, jabatan lama Kadis Perkimtan dan jabatan baru Kepala BKPSDM. Laeteng, jabatan lama Kadis PUPR dan jabatan baru Kepala Perkimtan.

Mukhlis Salam, jabatan lama Staf Ahli Bidang Ekonomi mendapat jabatan baru sebagai Kadis Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Wahyuni, jabatan lama Administrasi Umum Dinas Pendidikan (Disdik) dan jabatan baru Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra). Selanjutnya, Abdul Waris, jabatan lama Kabag Kesra dan jabatan baru Sekretaris Dinas Kepariwisataan Olahraga dan Pemuda (DKOP).

Taufan Pawe dalam sambutannya menuturkan, mutasi jabatan adalah salah satu upaya penyegaran bagi pejabat, sedangkan promosi jabatan adalah salah satu bentuk reward atau penghargaan yang diberikan pemerintah kepada ASN yang telah memenuhi berbagai persyaratan tertentu.

Ia pun mengingatkan, jabatan bukanlah hak, akan tetapi merupakan amanat dari pemerintah yang berisi serangkaian tugas dan tanggung jawab yang harus dilakukan dan dipertanggungjawabkan. (parepos)

  • Bagikan