Peduli Korban Gempa, 200 Paket Sembako dan Pakaian Dikirim ke Sulbar

Jumat, 22 Januari 2021 19:13

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Panjang umur kemanusiaan. Musibah alam di tanah Mandar yang telah merenggut puluhan nyawa tersebut seketika menggugah empati dan rasa persaudaraan untuk saling merekatkan rasa cinta terhadap sesama.

Bantuan kemanusiaan pun tak henti-hentinya mengalir untuk para korban gempa Sulawesi Barat.

Kali ini bantuan itu datang dari Berlian Cemical Mandiri dan Versace Parfum beserta relawan. Sebanyak 200 paket sembako, susu bayi, hingga pakaian layak pakai akan dikirim malam ini, Jumat (22/1/2021) ke Mamuju, Sulawesi Barat.

“Kami turut berduka dan prihatin atas apa yang menimpa saudara-saudara kita di Mamuju dan Majene,” tutur Ismail, Owner BCM – Versace Parfum.

Selain sebagai wujud kepedulian, Ismail mengaku bantuan kemanusiaan ini juga sebagai bentuk kesyukuran bahwa Sulawesi Selatan tidak tertimpa bencana.

“Kita di sini di Sulsel bersyukur tidak kena bencana. Bentuk kesyukuran kita adalah membantu saudara yang terkena bencana. Semoga ini bisa meringankan beban, sekaligus membantu masyarakat untuk mempercepat pemulihan pasca bencana,” ungkapnya.

Bantuan logistik tersebut bakal disalurkan melalui jalur udara dan langsung dibagikan untuk korban gempa di dua wilayah yakni di Mamuju dan Majene. Meski telah beberapa hari setelah gempa besar terjadi, namun warga masih tetap bertahan di pengungsian untuk mengantisipasi gempa susulan yang bisa terjadi kapan saja.

“Kami berfokus untuk membantu kebutuhan warga di tempat pengungsian,” ucap Ismail.

Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,2 yang mengguncang Sulawesi Barat pada Jumat 15 Januari telah mengakibatkan sejumlah bangunan dan rumah warga hancur. Sepekan pasca bencana, gempa susulan pun masih terjadi, bahkan hingga saat ini telah tercatat lebih dari 39 kali gempa susulan mengguncang wilayah tersebut. (endra/fajar)

Komentar