Unhas Gelar Kick Off Persiapan Akreditasi Internasional untuk 24 Program Studi

  • Bagikan

Kegiatan resmi dibuka oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA. Dalam sambutannya, beliau memberikan apresiasi atas kerja keras dan komitmen Unhas dalam mengembangkan kualitas, baik skala nasional maupun internasional. Capaian 29 prodi Unhas yang terakreditasi internasional merupakan wujud dari kebersamaan dan tanggung jawab serta perhatian yang diberikan.

Proses akreditasi dilakukan tidak hanya untuk memperoleh pengakuan, namun bagian dari peningkatan kualitas proses akademik. Prof Dwia menuturkan pentingnya peran serta semua unsur sivitas akademika dalam mempersiapkan dan menjalankan rangkaian akreditasi.

"Saya tahu hal ini pasti tidak mudah. Kita harus mengeluarkan ekstra energi. Olehnya itu, perlu mengatur strategi untuk hasil terbaik. Kedisiplinan dalam pengelolan waktu juga perlu diperhatikan. Saya percaya, semuanya akan menghasilkan sesuatu yang baik jika dijalankan dengan sungguh-sungguh," jelas Prof Dwia.

Pada kesempatan tersebut, Ketua LPMPP Unhas Dr. Ir. Prastawa Budi, M.Sc., menjelaskan kepada peserta rapat tentang rangkaian proses akreditasi ASIIN dan FIBAA yang akan dijalankan.

Akreditasi FIBAA terbagi dalam cluster A mencakup prodi magister agribisnis, prodi magister pembangunan dan perencanaan ekonomi dan program doktor ilmu ekonomi. Sementara itu, untuk cluster B terdiri dari prodi magister Hukum, program magister Akuntansi, dan prodi magister Administrasi Publik. Setiap cluster melibatkan 6 orang ahli, terdiri atas 4 orang perwakilan FIBAA, 1 orang assesor asal Indonesia dan 1 perwakilan mahasiswa.

  • Bagikan