Balai Desak Kontraktor Percepatan Konstruksi Pettarani

Sabtu, 23 Januari 2021 09:55

Proyek Jalan Tol Layang AP Pettarani sering bergenang saat turun hujan. Proyek ini pun diharap segera tuntas, agar arus lalu lintas bisa lebih lancar, tanpa terganggu proses pengerjaan. (IDHAM AMA/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XIII, terus mendesak percepatan penyelesaian Jalan AP Pettatani. Target dari kontraktor, ruas tersebut rampung April.

Saat ini upaya penyempurnaan aspal jalan terus dilakukan. Kontraktor PT Wika Beton mengklaim masih butuh waktu untuk memastikan perbaikan sempurna. Targetnya rampung awal April 2021 mendatang.

“Sekarang progresnya sudah 97 persen. Sudah bisa dilihat kondisi Pettarani yang sekarang. Sudah bagus kan?, sedikit lagi ini tinggal yang kecil-kecil saja,” ungkap Project Manager Proyek Tol Layang Didi Rustadi, Jumat, 22 Januari.

Kepala Satker Jalan Metropolitan BBPJN XIII, Malik mengatakan, saat ini penuntasan aspal jalan masih terus dilakukan. Pihaknya terus mendesak kontraktor, untuk bisa menuntaskannya segera.

Pasalnya penyelesaian Pettarani berhubungan dengan perizinan penggunaan tol layang. Pusat mensyaratkan, Jalan AP Pettatani harus diselesaikan sebelum jalan tol layang dioperasikan.

Kata dia, pembenahan ruas jalan tersebut memang menjadi tanggung jawab kontraktor. Makanya, balai terus mengawal agar bisa tuntas lebih cepat. Sudah banyak masyarakat yang mengeluhkan masalah kemacetan.

“Pengguna jalan ini sudah mengeluh, karena macet terus. Akan tetapi perlahan semua teratasi. Saya lihat pengaspalan jalan juga sudah hampir selesai,” katanya. (ful/iad)

Komentar