Kerja Sama TNI AU, Bantuan Bone Diangkut dengan Helikopter ke Pelosok Mamuju

Sabtu, 23 Januari 2021 20:48

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Bantuan Forkopimda dan masyarakat Bone ke Sulbar difokuskan ke wilayah pelosok yang tidak dapat dijangkau.

Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi mengatakan, sebanyak tiga truk bantuan yang jumlahnya lebih dari 10 ton diangkut via helikopter TNI AU untuk menjangkau daerah terpencil di wilayah Mamuju.

“Tadi kita koordinasi. Orang angkatan udara minta agar diperhatikan di sana. Makanya, ada tiga truk dibawa ke sana. Teknisnya mereka sendiri distribusikan, dan laporannya sudah terjangkau semua,” katanya, Sabtu (23/1/2021).

Kemudian untuk Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) diberikan dua truk untuk disalurkan langsung dan sudah ada semua laporannya.

“Kita percayakan sama KKMB. Termasuk bantuan dana Rp50 juta. Ada juga Rp20 juta di wilayah lain tadi itu,” beber bupati dua periode itu.

Sementara Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan menambahkan, bantuan yang disalurkan di wilayah pelosok itu semua sudah ada. Baik perlengkapan bayi, sembako, beras, air mineral, selimut, tikar, dan tenda.

“Kita memang fokuskan seperti itu untuk wilayah yang terpencil. Semoga bisa meringankan beban mereka, dan Sulbar kembali bangkit,” ucapnya. (agung/fajar)

Komentar