KSP Rancang Sulsel Satu Data

Sabtu, 23 Januari 2021 09:47

Kepala Dinas Kominfo, Statistik, dan Persandian (KSP), Amson Padolo (kiri) mengikuti pertemuan virtual dengan Kemenpan-RB, beberapa waktu lalu. Dalam waktu dekat, KSP akan meluncurkan aplikasi Sulsel Satu Data. (ATPIM PEMPROV)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dinas Kominfo, Statistik, dan Persandian (KSP), merancang program Sulsel Satu Data. Aplikasi ini, mewadahi seluruh masyarakat yang ingin mencari informasi tentang seluruh potensi hingga kegiatan pemprov.

Kepala Dinas KSP, Amson Padolo mengatakan, program satu data ini sangat penting bagi masyarakat. Termasuk pada pelaku usaha atau investor yang hendak masuk ke Sulsel, demi keperluan investasi.

Data-data yang dimuat dalam aplikasi tersebut, bukan hanya kegiatan dan program OPD. Melainkan potensi semua kabupten/kota. Tak perlu lagi meminta data di setiap OPD.

“Jadi cukup satu sumber, berbasis digital aplikasi. Sementara kami siapkan, mudah-mudahan bisa kami luncurkan segera,” ungkap mantan Kabag Protokol Pemprov Sulsel itu, Jumat, 22 Januari.

Kabid Statistik Dinas KSP Sulsel, Erwin menambahkan, kebijakan ini merupakan upaya pemerintah untuk mempermudah penyampaian informasi. Apalagi, kata dia, ini merupakan langkah pemerintah menyajikan keterbukaan publik.

Saat ini pihaknya terus mempersiapkan sistemnya. Jika prosesnya cepat, Februari mendatang diluncurkan. Layanan ini menurutnya, disiapkan agar masyarakat bisa melihat apa-apa saja keunggulan Sulsel.

“Layanan berbasis aplikasi, terus kami tingkatkan. Ada juga pelayanan Baruga Sulsel. Jadi semuanya saling mendukung, sebagai bentuk keterbukaan informasi ke publik,” pungkasnya. (ful/iad)

Komentar

VIDEO TERKINI