Megawati Ulang Tahun, PDIP Sulsel Tanam Pohon

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - - PDIP Sulsel secara serentak menanam 48 ribu bibit pohon, dalam rangka memperingati hari ulang tahun Megawati Soekarnoputri yang ke-74 tahun dan HUT PDIP ke-48 tahun.

DPC dan DPD PDIP Sulsel melaksanakan penanaman pohon di Jalan Metro Tanjung Bunga, tepatnya di pinggir Sungai Jeneberang, Sabtu 23 Januari 2021.

Ketua DPC PDIP Makassar, Andi Suhada Sappaile mengatakan, PDIP Makassar menanam sebanyak 2.800 bibit pohon di dua lokasi. Tahap pertama ditanam di pinggir sungai Jeneberang dan tahap kedua nantinya akan ditanam di Bitoa.

"Gerakan penanaman pohon ini akan menyelamatkan bumi kita. Akar pohon ini akan menghambat erosi dan mencegah banjir," kata Andi Suhada.

Ketua Panitia HUT PDIP Sulsel ke-48, Risfayanti Muin menambahkan, kegiatan ini merupakan kado ulang tahun untuk Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang ke-74 tahun. Gerakan ini juga untuk mencintai bumi.

"Ini juga untuk memberikan kesejahteraan, karena dengan menanam pohon ketersediaan air terjaga dan menjadikan tanah menjadi subur," ungkapnya. Kegiatan ini juga sebagai bentuk gotong royong sesama kader PDIP. (run)

  • Bagikan