Meriah dalam Keterbatasan, Puncak Peringatan Hari Jadi Luwu di Lutra Sukses

  • Bagikan

Fajar.co.id, Luwu Utara -- Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara sukses menggelar perayaan Hari Jadi ke-753 Tana Luwu (HJL) dan Peringatan ke-75 Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL), Sabtu (23/1/2021), di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara.

Meski digelar virtual dan terbatas, puncak peringatan HJL/HPRL tetap berlangsung meriah. Apa yang diharapkan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, untuk menghadirkan kemeriahan di tengah keterbatasan akibat pandemi Covid-19 di acara puncak peringatan HJL/HPRL akhirnya terwujud.

Meski meriah, penegakan protokol kesehatan tetap dijalankan dengan sangat ketat. Panitia kegiatan hanya membuka jalur pintu masuk di depan sisi kiri dan kanan. Panitia juga menyiapkan Tim Medis PSC 119 Dinas Kesehatan untuk melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi semua tamu yang akan masuk ke dalam Aula La Galigo. Sebelumnya, Bupati Lutra juga memastikan seluruh tamu, termasuk tuan rumah bebas dari Covid-19, karena sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan swab antigen sehari sebelum acara berlangsung.

Selain Bupati Lutra, beberapa tokoh penting hadir, seperti Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, para Anggota DPRD Sulsel dari dapil Tana Luwu, seperti Taqwa Muller, Husmaruddin, dan Andi Hatta Marakarma, Dandim 1403/Sawerigading Letkol Inf Gunawan, Ketua DPRD Lutra Basir, Ketua DPRD Luwu Rusli Sunali, Kapolres se-Tana Luwu, Sekda Lutra Armiadi, Sekda Luwu Sulaiman, Sekda Lutim Basri Suli, serta Forkopimda lainnya. Bupati Lutra 2010 – 2015 Arifin Junaidi juga terlihat hadir bersama Makole Baebunta Andi Masita.

  • Bagikan