Grab Latih dan Dampingi UMKM dari Kelompok Terpinggirkan

Senin, 25 Januari 2021 15:33

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–  UMKM di Makassar dan Sulsel jumlahnya cukup banyak. Tak disedikit di antara mereka yang sulit mengakses pembiayaan dan pelatihan yang dibutuhkan.

Grab, aplikasi serba bisa terkemuka di Asia Tenggara, kembali membuka pendaftaran program pelatihan dan pendampingan. Dikhususkan bagikelompok terpinggirkan di Sulsel.

Setelah sukses menggelar pelatihan perdana pada Juli 2020 lalu, Grab kini berkomitmen untuk menjangkau lebih banyak kalangan UMKM termasuk para lansia, penyandang disabilitas, serta mantan narapidana.

Sejalan dengan misi GrabForGood, Grab terus berkomitmen untuk membantu digitalisasi usaha untuk semua dengan menyediakan platform inklusif, agar siapa saja bisa menikmati manfaat dari ekonomi digital.

Pelatihan ini merupakan bagian dari program digitalisasi UMKM #TerusUsaha, di mana ratusan UMKM terpilih akan mengikuti pembinaan intensif selama 2 bulan bersama para pakar, agar dapat meningkatkan kompetensi dan bisa beradaptasi dalam dunia digital. Pendaftaran program ini akan dibuka dari tanggal 25 Januari hingga 7 Februari 2021 melalui www.grabforgood.id.

Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia menjelaskan, di tengah berbagai situasi yang menantang, kesempatan selalu ada bagi mereka yang mau terus berusaja.

“Karenanya, Grab terus berkomitmen untuk menyediakan platform yang inklusif guna memastikan semua orang, tak terkecuali lansia, penyandang disabilitas dan mantan narapidana, bisa mandiri dalam era ekonomi digital melalui teknologi Grab,” ujarnya Senin (25/01/20).

Ridzki melanjutkan, program ini juga merupakan bentuk nyata dukungan Grab terhadap program #BeliKreatifDanauToba yang akan diluncurkan Februari mendatang. Di mana UMKM Sumatera Utara binaan pemerintah terpilih akan dilatih dalam program ini. 

Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Republik Indonesia memberikan apresiasinya kepada Grab. “Program ini jelas menjadi sebuah bentuk kolaborasi yang dihadirkan oleh Grab Indonesia dalam membantu digitalisasi UMKM, sejalan dengan program pemerintah Indonesia,” puji Sandiaga. (iad/fajar)

Komentar