Hadiri Uji Fungsi dan Serah Terima IPAL, Bupati Bantaeng Harap Asas Manfaatnya Terus Dirasakan Masyarakat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG - Peningkatan derajat sanitasi menjadi bagian upaya kita agar kondisi kesehatan masyarakat bisa menjadi landasan bagi kita guna melakukan aktivitas secara produktif. Demikian disampaikan Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin saat menghadiri secara langsung kegiatan Uji Fungsi dan Serah Terima Kegiatan Pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Komunal dan Septick Individual Kabupaten Bantaeng di Aula Kantor Kelurahan Malilingi, Kecamatan Bantaeng, Senin (25/1) Siang.

Bupati mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi bagian penting akan perwujudan sarana yang memang menjadi kebutuhan masyarakat, sesuatu yang kita harap mampu meningkatkan derajat kesehatan yang muaranya adalah terjaminnya kualitas hidup sehingga bisa melakukan upaya-upaya produktif. “Saya harap kegiatan ini tidak hanya berakhir pada tahap seremoni saja, tetapi bagaimana supaya asas manfaat daripada keberadaan sarana ini betul-betul dapat dijaga dan dipelihara”, ujar Bupati.

Sementara itu, dilaporkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, A. Sjafaruddin Magau, bahwa pembangunan sarana dan prasarana dari program ini sudah berlangsung sejak tahun 2010 sampai saat ini, dimana ada 32 titik yang sudah dibangun terdiri dari Kelurahan dan Desa. Untuk tahun ini dibangun 5 titik IPAL dan 200 unit jambang individual.

Dari kegiatan ini, ada 6 Kelurahan dan 2 Desa yang mendapatkan program tersebut, antara lain Kelurahan Malilingi, Kelurahan Karatuang, Kelurahan Pallantikang, Kelurahan Bonto Langkasa, Kelurahan Letta, Kelurahan Lembang, Desa Lonrong dan Desa Bonto Salluang.

  • Bagikan