Kader Golkar Ini Buktikan Kepedulian kepada Warga Sulbar

Senin, 25 Januari 2021 17:33

Irwandi Burhan saat menyalurkan bantuan di Mamuju. (Agung/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto menginstruksikan seluruh kadernya membantu korban gempa di Majene, dan Mamuju, Sulbar. Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Bone, Irwandi Burhan sudah hadir di Sulbar satu hari setelah kejadian.

Irwandi menjadi tim relawan Golkar Sulsel. Sejenak agenda kedewanan pun harus ditinggalkan. Demi misi kemanusiaan. Mendirikan posko, menyalurkan bantuan bersama Ketua DPD 1 Golkar Sulsel, Taufan Pawe. Hal itu dilakukan selama tiga hari dari tanggal 16 hingga 18 Januari.

Bagi Irwandi, Partai Golkar harus hadir di tengah duka, harus begerak untuk meringankan beban mereka yang tertimpa bencana. “Yang jelas bergerak dulu. Apapun itu asal bisa membantu warga,” katanya kepada FAJAR Senin (25/1/2021).

Tiga hari setelah balik dari Sulbar, Irwandi yang juga Ketua DPRD Bone itu kembali berangkat bersama Forkopimda Bone. Atau pada tanggal 22 Januari. Di sana menyalurkan bantuan selama dua hari.

“Tidak banyak yang bisa kami berikan, setidaknya dengan bantuan ini bisa mengembalikan semangat mereka, senyum mereka, serta harapan mereka, bahwa Mamuju dan Majene bisa bangkit kembali,” tuturnya.

Ayah dua anak itu memang sibuk sekali selama berada di Mamuju. Keliling membagikan bantuan kepada warga. Bahkan nyaris melupakan keluarganya yang saat itu juga berada di tenda pengungsian. Setelah bantuan dibagikan kepada warga dia baru menengok keluarganya.

“Saya tidak melupakan keluarga yang berada di Mamuju. Saya fokusnya menjadi relawan di sana. Semua orang dibantu. Kita fokusnya bagikan bantuan secara merata dan tepat sasaran,” sebutnya tersenyum. (agung/fajar)

Komentar