Launching Bus DAMRI Masamba-Rongkong-Seko, Wagub Sulsel : Demi Pembangunan Berkeadilan

  • Bagikan

Wagub Andi Sudirman mengatakan dua tahun kepemimpinannya bersama Gubernur Nurdin Abdullah, mereka ingin pemerataan pembangunan di seluruh wilayah terpencil.

“Mengacu kepada sila kelima Pancasila, dan pembangunan harus menyasar wilayah terpencil. Dengan tujuan bagaimana kesadaran kita untuk membangun wilayah terpencil,” katanya.

Sulsel melalui rongkong-seko akhirnya mampu meraih penghargaan pembangunan wilayah terpencil dan terisolir. “Ini bukti sinergitas Pemerintah Pusat, Provinsi, dan Kabupaten. Dengan bersatu, pembangunan akan menjadi ringan di selesaikan untuk masyarakat,” tambahnya.

“Melalui bantuan keuangan Provinsi, Pemerintah Kabupaten membangun jalan, dan transportasi darat di selesiakan oleh Kementerian Perhubungan,” sambungnya

Ia mengajak kepada masyarakat rongkong untuk mensyukuri adanya transportasi darat yang bisa di nikmati oleh masyarakat Rongkong dengan aman, nyaman, dan terjangkau.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengaku sangat senang atas kehadiran bus perintis DAMRI bantuan BTD Sulselbar. Menurut dia, kehadiran bus DAMRI diharap dapat memberikan alternatif moda transportasi, khusus untuk wilayah terpencil, seperti Rongkong.

“Tentu kita semua bersyukur. Rencana awal sampai seko, seiring dengan selesainya pembangunan jalan, semoga bisa lanjut ke Seko,” kata Indah.

  • Bagikan