Sandiaga Uno-Bupati ASA Bertemu, Potensi Wisata Sinjai Jadi Perbincangan

Senin, 25 Januari 2021 23:03

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menyambangi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) RI Sandiaga Uno. Pertemuan yang dikemas dengan santai di Kantor Kementerian Karekraf itu membahas tentang potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Sinjai, Senin, (25/1/2021)

Bupati ASA memaparkan satu persatu destinasi wisata di hadapan Sandiaga Uno. Mulai dari Hutan Mangrove Tongke-tongke, Pulau Larea-larea, dan air Terjun Kembar Batu Barae.

Kemudian, lulusan Magister Monash University ini juga memperkenalkan beberapa kegiatan pariwisata yang tiap tahun digelar. Seperti, Sinjai Culture Carnaval, Marimpa Salo, dan Mappugau Sihanua.

“Tiap tahun ramai, Marimpa Salo menjadi pesta adat dengan menghalau ikan di sungai. Kalau Mappugau Sihanua, pesta panen di kampung adat Kecamatan Bulupoddo, bahkan sudah ada sebelum Sinjai terbentuk, ada eksekutif, legislatif, dan yudikatif di sana,” jelas ASA.

Oleh karena itu, ASA berharap agar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjadikan Kabupaten Sinjai menjadi prioritas pengembangan pariwisata. Sehingga ke depan sektor ini bisa menjadi potensi andalan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Apalagi, Sinjai memiliki sejumlah potensi wisata yang menarik untuk dikembangkan. “Tahun lalu (2020, baca) kami dapat bantuan, tahun ini tidak ada karena adanya kebijakan untuk beberapa kabupaten di Indonesia Timur menjadi prioritas,” tambahnya.

Menteri Parekraf, Sandiaga Uno bersama jajarannya menyimak pemaparan dari Bupati ASA. Sesekali dia bertanya tentang potensi wisata yang disampaikan oleh Bupati ASA.

Oleh karena itu, dia berjanji akan memberikan bantuan ke Kabupaten Sinjai dalam pengembangan pariwisata. Baik bantuan fisik maupun non fisik.

“Sekarang sudah ada, Pak Bupati dan beberapa jajarannya, Insya Allah kita akan bantu, jangan hanya fisik, penting juga non fisik, jangan kita membangun terus tapi perlu juga Sumber Daya Manusia yang merawat dan mengoperasikan,” tutupnya. (sir)

Komentar