Temui Sandiaga Uno, Bupati ASA Beberkan Rencana Pengembangan Wisata Pulau Larea-rea

Senin, 25 Januari 2021 23:06

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) membeberkan rencana pengembangan destinasi wisata Pulau Larea-rea di hadapan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), Sandiaga Uno. Tempat ini dinilai berpotensi untuk menarik wisatawan jika tertata dengan baik.

Lulusan Fakultas Hukum Trisakti itu mengatakan, di samping Pulau Larea-rea, terdapat satu pulau untuk dibangun tempat penginapan. Namanya, Pulau Katindoang.

Pulau ini tidak memiliki banyak penduduk. Sehingga tepat untuk didirikan penginapan. Lalu dibangunkan jembatan menuju pulau Larea-rea. Apalagi Pulau Larea-rea dan Katindoang masih satu desa, yakni Desa Pulau Persatuan Kecamatan Pulau Sembilan.

“Jadi nginapnya di Pulau Katindoang, tempat bermain, diving, dan kegiatan lainnya kita pusatkan di Pulau Larea-rea,” ungkap suami Andi Nurhilda Daramata Seto itu, Senin (25/1/2021).

Jarak antar dua pulau berkisar 850 meter. Ketinggian air jika pasang berkisar dari 2 hingga 7 meter. “Ini sangat menarik, bisa jalan-jalan antar pulau, pasir yang ada di Pulau Larea-rea juga pasir putih,” tambahnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai, Haerani Dahlan menyebut, masih banyak hal yang perlu dibenahi untuk mengembangkan pariwisata di Kabupaten Sinjai.

Oleh karena itu, pihaknya akan terus menjalin kolaborasi dengan Kementerian Parekraf. Di samping dukungan Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi, juga melibatkan perusahaan sebagai bentul tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR)

“Yang paling utama kami di Sinjai bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarkat, bukan lagi pariwsata hanya mengajak berkunjung tapi multiplier untuk seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai,” harapnya. (sir)

Komentar