Dua Pekan Pasca Gempa Sulbar, MPA Reinkarnasi Terus Sisir Daerah Pelosok

  • Bagikan

Sementara itu, Ketua Umum Mapala Reinkarnasi Sulbar Muh. Aco Agussalim menyampaikan terima kasih atas kepedulian masyarakat dari daerah lain, baik bantuan berupa logistik maupun bantuan relawan.

Ia pun berharap masa tanggap darurat segera berakhir dan fase pemulihan agar masyarakat bisa kembali ke rumahnya masing-masing dalam keadaan tenang dan tidak lagi was-was.

“Apresiasi setinggi-tingginya untuk para relawan kemanusiaan yang hari ini masih terus bergerak di lokasi bencana,” pesan Aco sapaan akrabnya.

Selain itu, Aco ikut meminta agar pemerintah beri perhatian khusus bagi masyarakat yang rumahnya rusak akibat guncangan gempa.

“Untuk para relawan Mapala Reinkarnasi Sulbar yang berjumlah 10 orang ini agar tetap mengutamakan keselamatan dalam bertugas serta dalam bersentuhan langsung dengan masyarakat yang terdampak agak tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menggunakan masker serta protokol kesehatan lainnya,” kunci Aco.

Diketahui, jumlah korban meninggal dunia sebanyak 91 jiwa, tiga orang dinyatakan hilang di Kabupaten Majene dan dua orang meninggal di pengungsian, 320 jiwa dengan luka sangat berat yang saat ini dirawat di sejumlah rumah sakit, 426 jiwa luka berat, 240 jiwa luka sedang dan 2.703 jiwa luka ringan. (ikbal/fajar)

  • Bagikan