Legislator PAN Hasanuddin Leo Kirim Bantuan ke Penyintas Gempa Sulbar

Selasa, 26 Januari 2021 20:54

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Anggota DPRD Kota Makassar Fraksi PAN, Hasanuddin Leo turut merajut asa para penyintas gempa Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat dengan mengirim bantuan berupa kebutuhan pokok di pengungsian.

“Bencana yang terjadi di Sulbar menjadi keprihatinan kita bersama. Pada akhirnya saya dan H2L Team mengirim bantuan untuk saudara-saudara kita di Sulbar yang lagi kesulitan,” kata Hasanuddin Leo yang turun tangan sendiri mengkoordinir dalam pengemasan dan pengiriman bantuan tersebut.

Bantuan berupa selimut, susu, sabun mandi, minyak gosok dan minyak angin, pembalut wanita dan popok bayi, mie Instant, kopi, teh serta pakaian muslimah dan perlengkapan salat dikirim hari ini, Selasa (26/1/2021) melalui jalur darat.

Hasanuddin Leo juga akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan langsung menyalurkannya ke titik pengungsian warga.

Menurutnya, meski telah beberapa hari setelah gempa besar terjadi, namun warga masih tetap bertahan di pengungsian untuk mengantisipasi gempa susulan yang bisa terjadi kapan saja.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita di Sulbar. Kami juga mendoakan para korban, keluarganya, dan pengungsi agar diberi kekuatan lebih dari Allah SWT. Kami berfokus untuk membantu kebutuhan warga di tempat pengungsian,” tukasnya.

Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,2 yang mengguncang Sulawesi Barat pada Jumat 15 Januari telah mengakibatkan sejumlah bangunan dan rumah warga hancur. Sepekan pasca bencana, gempa susulan pun masih terjadi, bahkan hingga saat ini telah tercatat lebih dari 39 kali gempa susulan mengguncang wilayah tersebut. (endra/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI