Unifa Makassar Kembali Gelar Seminar Karya Ilmiah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Universitas Fajar (Unifa) Makassar Program Studi Magister Ilmu Komunikasi kembali menggelar "Seminar Karya Ilmiah" bagi mahasiswa pascasarjana yang mengambil mata kuliah Karya Ilmiah yang Diseminarkan.

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Pascasarjana Unifa Makassar yang juga dosen pengampu mata kuliah, Dr. Muhammad Asdar, M.Si mengatakan, mata kuliah Karya Ilmiah yang Diseminarkan kali ini diikuti oleh mahasiswa pascasarjana Semester 3 Angkatan 2019.

"Di Semester 3 ini total ada 25 mahasiswa yang tercatat mengikuti mata kuliah ini dan terbagi dalam lima grup panelis untuk mengadakan seminar, dengan tema besar dan sub tema yang ditentukan oleh masing-masing grup panelis," jelas Asdar.

Menurut dia, kegiatan seminar yang diadakan merupakan bagian dari proses belajar mengajar yang dilakukan antara mahasiswa dan dosen pengampu mata kuliah.

Asdar mengklaim, dari semua kampus yang memiliki Program Studi Magister Ilmu Komunikasi di Makassar, hanya di Unifa yang ada mata kuliah Karya Ilmiah yang Diseminarkan dan masuk dalam kurikulum.

"Ini merupakan suatu kebanggaan sekaligus kelebihan yang dimiliki oleh Unifa. Mata kuliah tersebut juga bisa menjadi magnet bagi mahasiswa pascasarjana yang ingin mendaftar karena sekaligus melatih teman-teman mahasiswa untuk tampil di depan audience," bebernya.

Sejauh ini lanjut dia, sudah ada satu grup panelis yang tampil dan grup panelis yang akan menggelar seminar berikutnya adalah Grup Panelis I yang beranggotakan 6 orang mahasiswa pascasarjana Ilmu Komunikasi, dengan tema besar yang diusung adalah "Marketing Communication Trends In 2021".

  • Bagikan