RSUD Haji Terima Satu Unit Ambulans dari CSR Bank Sulselbar

Rabu, 27 Januari 2021 20:33

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bank Sulselbar melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) menyerahkan satu unit ambulans untuk RSUD Haji Makassar, Rabu (27/1/2021) di RSUD Haji Makassar.

Sekretaris Tim CSR Bank Sulselbar, Syarifuddin yang juga Analis Departemen Humas menyerahkan secara langsung ke Plt Dirut RSUD Haji, drg Hj Sukreni Abdullah.

Syafaruddin mengatakan, selama ini, salah satu yang menjadi perhatian Bank Sulselbar melalui program CSR nya adalah menyalurkan bantuan terkait pelayanan kesehatan.

“Sebelumnya memang ada permohonan bantuan dari RSUD Haji. Setelah di disposisi dan dirapatkan, akhirnya diputuskan untuk membantu satu unit ambulans untuk Rumah Sakit Haji,” ungkap Syarifuddin.

Selama ini, kata dia RSUD Haji merupakan mitra kerja Bank Sulselbar. Selain mempercayakan bank milik pemerintah daerah tersebut dalam pembayaran gaji, Bank Sulselbar juga membuka kas di runah sakit tersebut.

Plt Dirus RSUD Haji, drg Sukreni Abdullah mengapresiasi dan mengucaptkan terima kasih atas kepedulian Bank Sulselbar terhadap peningkatan layanan rumah sakit milik Pemprov Sulsel tersebut.

Dia melanjutkan , selama ini, rumah sakit yang dipimpinnya memang sangat membutuhkan ambulans.

“Otomatis dengan adanya ambulans dari Bank Sulselbar ini, kami sangat terbantukan,”ungkap Sukreni.

Dia menambahkan, sejak covid-19 mewabah, ambulans milik RSUD Haji digunakan untuk beberapa kebutuhan. Ada yang digunakan khusus untuk pasien covid, ada juga untuk mengantar sampel spesimen ke laboratorium, untuk mengantar jemput tenaga kesehatan yang tempat mereka menginap. Dan ada juga yang digunakan untuk pasien non covid.

“Rencananya, ambulans bantuan dari Bank Sulselbar ini nanti akan kita gunakan untuk orang sakit non covid,” tandasnya.

Penyerahan bantuan ambulans tersebut disaksikan juga oleh Wakil Direktur Umum dan Keuangan, Andi Agiv Satriawan Alimuddin, dan Kepala Bagian Perencanaan, Program, Evaluasi, Hukun, Humas, dan Pemasaran, Badaruddin. (*)

Komentar

VIDEO TERKINI