NU Care dan Alfamart Salurkan Bahan Makanan dan Tenda Pleton ke Sulbar

Kamis, 28 Januari 2021 22:18

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Donasi konsumen Alfamart yang dikelola oleh Yayasan LAZISNU kembali disalurkan. Kali ini berupa paket sembako, kebutuhan bayi dan tenda pleton ukuran 16×4 untuk warga terdampak gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar).

Sebanyak 3 buah tenda pleton dan sembako senilai 50 juta rupiah telah diberikan Sabtu lalu (24/01/21) . Khusus tenda pleton, telah didirikan oleh relawan dari Gerakan Rumah Harapan Melani dan diserahterimakan kepada Heru selaku penanggung jawab diposko tersebut.

“Banyak anak-anak dan lansia disini sehingga perlu adanya tenda yang layak untuk mereka. Jadi dibangun bersebelahan, satu untuk lansia, dan satu untuk anak-anak yang bisa digunakan untuk kegiatan trauma healing,” kata Heru usai menerima tenda pleton.

Sementara itu, Branch Manager Alfamart Putut Desy Susilo menerangkan, LAZISNU menyalurkan hasil donasi konsumen berupa barang-barang penting yang sangat dibutuhkan pengungsi saat ini.

“Selain sembako, diberikan juga barang-barang kebutuhan bayi berupa puluhan karton yang berisi popok, susu dan minyak telon juga kami akomodir,”ucap Putut.

Putut berharap, kebutuhan tersebut bisa membantu warga yang memiliki bayi. Terutama disalurkan kepada warga yang belum tersentuh bantuan.

Senada, Ketua NU Care-LAZISNU, Achmad Sudrajat, mengungkapkan bahwa bantuan tersebut dalam rangka membantu warga terdampak bencana gempa bumi.

“Donasi adalah amanah masyarakat, maka kepercayaan itu kami berikan kembali ke masyarakat berupa manfaat yang bisa digunakan untuk membantu warga yang terdampak bencana gempa bumi di Sulawesi Barat” terangnya.

Ia juga mengucapkan terima kasihnya kepada konsumen Alfamart yang telah memberikan donasi. Karena meskipun sederhana , namun merupakan salah satu bentuk gotong royong dalam meringankan beban saudara kita yang terkena musibah. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI