Medicshare dan YBM PLN Turunkan Dokter Bantu Penyintas Gempa Sulbar

Jumat, 29 Januari 2021 17:15

FAJAR.CO.ID. MAMUJU — Medicshare bersama Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN membentuk tim relawan untuk turun ke lokasi gempa bumi di Sulbar. Ada dua dokter dan tiga perawat.

Peristiwa gempa bumi dengan kekuatan 5,9 magnitudo yang menghantam Sulbar telah membuat warga panik. Lalu 13 jam kemudian disusul gempa susulan 6,2 magnitudo yang menyebabkan kantor Mamuju dan Majene porak-poranda.

Menanggapi hal tersebut, Medicshare dan YBM PLN pun turun langsung ke lokasi bencana. Mereka memberi pelayanan kesehatan di posko pengungsi mandiri yang masih kurang tersentuh bantuan medis.

Salah seorang tim relawan, Rahmawati mengatakan tim relawan juga melakukan kegitan open donasi. Penyaluran donasi bantuan dilakukkan di beberapa posko pengungsi mandiri yang terletak di Dusun Salulampio, Desa Bambu, dan sekitar Kota Mamuju.

“Adapun bantuan logistik yang disalurkan meliputi kebutuhan pokok. Di antaranya beras, telur, ikan kaleng, air mineral, susu, makan dan pakaian bayi, serta selimut dan karpet,” ucapnya, Jumat (29/1/2021).

Mereka pun menyampaikan terima kasih kepada para donatur. Diharapkan dampak musibah ini cepat pulih dengan bantuan-bantuan yang diberikan.(isman/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI