Ribuan Vaksin Sinovac Tiba di Dinas Kesehatan Parepare

Jumat, 29 Januari 2021 23:00

Screenshot

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Ribuan Vaksin Sinovac telah tiba di Kota Parepare. Penjemputan dikawal ketat oleh, Kanit Turjawali Satlantas, Satsabhara Polres Parepare dan satu regu anggota Brimob serta Satpol PP, Jumat 29 Januari 2021.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Parepare, Ipda Kadir Jailani mengatakan, penjemputan hanya dilakukan diperbatasan Parepare-Barru, dan langsung dikawal hingga Dinas Kesehatan Parepare.

“Pengawalannya dari perbatasan langsung ke Dinas Kesehatan, dikawal oleh satuan Brimob, kemudian ada dari Satsabhara. Betul-betul kita menjaga vaksin ini, bisa sampai ke dinas kesehatan nantinya,” terangnya.

Ketua Tim Vaksinasi Covid-19 Sulsel, Nurul AR mengatakan, hari ini pendistribusian Vaksin Sinovac diantar kebeberapa daerah diantaranya Pangkep dan empat daerah di Ajatappareng, dan terakhir ke wilayah Selayar.

“Kita terakhir rute ini ya, dari Pangkep, Barru, Parepare, Pinrang, terakhir Sidrap hari ini. Untuk besok, kita coba ke Selayar. Cuman menunggu penerbangan aman, karena delay terus, jadi kita nanti menyesuaikan waktunya. Jadi hari ini, selain untuk selayar sudah selesai,” jelasnya.

Kepala Bidang Pelayanan, Promosi dan SDK Dinas Kesehatan Kota Parepare, Kasna saat menunggu vaksin Covid-19 di perbatasan Parepare-Barru mengatakan vaksin yang tiba hari ini berjumlah 4.040. Vaksin ini tidak lansung didistribusikan ke fasilitas kesehatan (Faskes) yang telah ditinjuk.

“Vaksin Covid-19 disimpan di dinas kesehatan dulu, diperiksa bagaimana kualitas vaksinnya, tidak langsung di distribusikan ke faskes,” jelasnya. (parepos)

Komentar

VIDEO TERKINI