Toyota Astra Motor Salurkan Bantuan Kemanusiaan ke Korban Gempa Sulbar Lewat Kalla Toyota

Jumat, 29 Januari 2021 17:18

FAJAR.CO.ID, MAMUJU– Toyota Astra Motor melalui dealer Kalla Toyota bersinergi dengan Yayasan Hadji Kalla menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat. Chief Finance Operation Kalla OTO, Sjaiful Kasim secara langsung melepas pengiriman bantuan logistik tersebut pada Kamis (28/1/2021).

“Kami secara resmi melepas keberangkatan kurang lebih 3500 paket bantuan yang diberikan Toyota Astra Motor. Paket bantuan yang terdiri dari kebutuhan pokok masyarakat, bertolak menuju Sulbar untuk disalurkan kepada korban gempa di sana,” ungkap Sjaiful Kasim.

Sjaiful menambahkan, bantuan yang didistribusikan hari ini merupakan bantuan kemanusiaan tahap pertama. Paket bantuan yang disalurkan terdiri dari tiga paket, yakni paket bantuan kepala keluarga, paket bantuan bayi, dan paket bantuan kebutuhan dapur umum. Bantuan ini kemudian disalurkan dengan menggunakan jasa Kalla Logistic menuju Sulawesi Barat.

Pembagian bantuan di Kabupaten Majene dipusatkan di posko utama Bukit Tinggi. Bantuan diserahkan lansgung kepada BPBD Majene, 14 kepala desa, dan 3 perwakilan desa untuk dibagikan ke masyarakat. Hari sebelumnya, tim kemanusiaan menyisir wilayah Polman untuk menyalurkan paket bantuan. Bantuan disalurkan dengan melibatkan karyawan dan sales Kalla Toyota yang berada dilokasi kejadian.

“Rata-rata desa mereka berada di atas ketinggian dan sulit untuk dijangkau oleh kendaraan biasa. Kami harus menggunakan kendaraan khusus sehingga distribusi bantuan di posko utama Bukit Tinggi Malunda bisa tersalurkan. Insya Allah dalam tiga hari kedepan, 3500 paket bantuan akan kami bagi habis,” ungkap Kurniawan, Tim Bantuan Kemanusiaan Yayasan Hadji Kalla.

Bantuan juga didistribusikan di wilayah Mamuju. Titik penyebarannya ialah di pusat gempa tapalang, stadion yang menjadi pusat pengungsian, rumah sakit regional Mamuju, komunitas disabiltas Mamuju, komunitas parenting Mamuju, dan di sekitar kantor haji kalla cabang Mamuju.

Komentar

VIDEO TERKINI