Beri Trauma Healing Anak-anak Korban Gempa, Dissos Sulsel Kirim 20 Orang

Sabtu, 30 Januari 2021 20:10

FAJAR.CO.ID, MAJENE– Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Sosial kembali menyalurkan bantuan ke penyintas gempa bumi di Sulawesi Barat. Tak hanya bantuan logistik, Dissos Sulsel juga menutus tim psikososial.

Sebanyak 20 orang diberi tugas memberikan trauma healing ke anak-anak pengungsi gempa bumi di Majene.

Plt Kepala Dinas Sosial Sulsel, Gemala Faoza mengatakan bantuan logistik yang diberikan berupa bahan makanan dan pakaian.

“Kami juga membawa tim psikososial untuk mengobati trauma yang dialami para pengungsi, utamanya anak-anak.Kami melakukan trauma healing untuk mengurangi trauma yg dialami para pengungsi,” kata Gemala, Sabtu (30/1/2021).

Plt Kadis Sosial Gemala Faoza ikut memberikan trauma healing

Trauma healing dilakukan dengan mengajak anak-anak bermain dan belajar bersama. Tim psikososial juga membagikan buku pelajaran, buku mewarnai, tas, alat tulis menulis, perlengkapan sekolah lainnya dan beberapa permainan edukatif.

Khusus orang dewasa, tim psikososial juga memberikan beberapa buku bacaan serta memberikan motivasi kepada mereka untuk tetap semangat menghadapi bencana alam itu.

“Semoga bantuan dari Pemprov Sulsel ini dapat meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah gempa bumi di Majene Sulbar ini,” harapnya.

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Gemala Faoza itu diterima langsung Sekda Majene. Turut hadir mendampingi Kabid Linjamsos herman , Kasi Pemulihan Korban Bencana Sosial (PSKBS), Kasi Pemulihan Korban Bencana Alam (PSKBA), Kasi Jaminan Sosial Keluarga Parngodes, anggota Tagana Sulsel dan Pelopor Perdamaian. (Rls)

Komentar

VIDEO TERKINI